Senin, 20 Mei 2013 - 22:39:29 WIB
Kejurnas Renang KU 2013 di Kolam Renang Dewi Anjani Aquatik Pool
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita Internal - Dibaca: 1579 kali

Kejuaraaan Nasional (Kerjurnas) Renang Kelompok Umur yang bertempat  di Dewi Anjani Aquatik Pool milik Yayasan Pembina IKIP Mataram telah di buka secara resmi oleh Ketua Umum PB PRSI pada hari Minggu tanggal 19 Meri 2013. Hadir dalam acara pembukaan Ketua Yayasan Pembina IKIP Mataram H.Lalu Rusmiady, SH.,MM.,Ketua Dewan Pengawas Yayasan Drs. H. Lalu Mudjitahid, Kepala Bapeda NTB Dr. Rosyadi H. Sayuti, Pengurus KONI NTB, Seluruh Pengurus PRSi NTB, Official dan atlet yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia, Staf pimpinan IKIP Mataram serta tamu undangan lainnya.

Kejurnas Renang KU 2013 yang  berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 20-21 Mei 2013 diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari hampir semua  provinsi yang ada di Indonesia. Sejak minggu pagi, Kolam Renang berstandar Internasional yang terletak di Desa Dasan Geria Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat terlihat sangat ramai. Kawasan kolam renang tidak hanya diramaikan oleh para atlet dan panitia, tapi juga dari masyarakat umum yang bangga daerahnya dijadikan sebagai lokasi kejuaraan bergengsi tersebut.

Keberadaan kolam renang dengan segala aktivitas didalamnya memberikan dampak bagi masyarakat sekitar. Karena dengan adanya keramaian, terlebih yang datang orang-orang dari luar NTB banyak masyarakat yang datang berjualan menawarkan souvenir khsa NTB.

Ketua Yayasan Pembina IKIP Mataram saat ditemui di lokasi Kejurnas menyampaikan bahwa Kejurnas berjalan sesuai rencana. Oleh karena itu Yayasan Pembina IKIP Mataram menyampaikan terima kasih kepada PB PRSi, Pemprov NTB, KONI NTB, PRSI NTB, dan semua pihak yang telah membantu pelaksanaan kejurnas. Dalam kesempatan tersebut, Ketua Yayasan juga menyampaikan bahwa Yayasan Pembina IKIP Mataram akan memberikan bonus bagi atlet yang mampu memecahkan rekor nasional berupa bonus menginap dua malam di Hotel Novotel Kuta Lombok, sementara untuk pelatih akan diberikan bonus menginap di Hotel Senggigi Beach oleh KONI NTB.

Ketua Yayasan yang selalu tampil energik ini juga menyampaikan harapan kepada semua pihak khususnya PRSI NTB supaya bisa memanfaatkan  Kolam Renang Dewi Anjani Aquatik Pool dengan maksimal, khususnya dalam  upaya pembinaan atlet Renang NTB di masa mendatang. “secara rutin, kolam renang diperuntukkan bagi mahasiswa FPOK, disamping itu terbuka juga kesempatan bagi pelajar/sekolah untuk memanfaatkan fasilitas yang ada baik untuk kegiatan pendidikan maupun kursus-kursus khusus untuk renang”, imbuh Ketua IWI Pusat ini.

Sementara itu, salah seorang Pengurus PB PRSI Herlambang menyampaikan salut dengan Yayasan Pembina IKIP Mataram karena mampu membuat kolam renang berstandar imternasional dan satu-satunya di wilayah Indonesia Timur. Tingkat partisifasi juga sangat tinggi, bahkan 99 % peserta yang ikut dalam kejurnas ini adalah atelt nasional yang disiapkan untuk berlaga di Sea Games yang akan datang. Disamping itu, Kejurnas KU 2013 ini juga merupakan ajang seleksi untuk kejuaraan Renang yang akan diselenggarakan di BrunaiDarussalam.  Dengan adanya fasiltas berstandar internasional, mudah-mudahan di masa mendatang akan lahir atlet-atlet Renang dari NTB yang bisa membela Indonesia, harapnya.(@BiroHumas).




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)